MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Tips Ke Tempat Wisata Celosia Kabupaten Semarang

Tips Ke Tempat Wisata Celosia Kabupaten Semarang
Add Comments
28 Januari 2022

Bagi kalian yang sedang berkunjung ke semarang, tempat wisata celosia bisa menjadi list daftar wisata kalian. Tempat wisata ini cocok bagi kalian yang suka dengan suasana taman.

Wisata celosia tepatnya berada di bandungan kabupaten semarang. Di bandungan terkenal dengan suasana adem yang mendukung sekali dengan dibuatnya celosia ini.

Dulunya saya ketahui sendiri bahwa celosia ini sebelumnya merupakan lahan pertanian biasa dan sekarang sudah menjadi tempat wisata yang cukup mengagumkan.

Saya akan memberikan tips berdasarkan pengalaman sendiri saat berkunjung ke celosia. Ketika saya datang disambut dengan gapura yang cukup bagus, setelah itu menuju ke lahan parkir yang cukup luas.

Jadi bagi kalian wisatawan yang menggunakan mobil atau kendaraan besar tidak usah kebingungan mencari parkir. Padahal waktu itu saya datang pas hari libur, namun lahan parkir masih ada yang kosong, karena parkir yang disediakan cukup luas.

Saat saya datang ke celosia suasananya sangat panas sekali. Saya tidak tau orang lain saat itu merasakannya juga atau cuman saya, karena bandungan biasanya adem walaupun siang. Itu panas karena saya datang pas siang hari.

Tips dari saya kalian bisa siapkan payung dan juga jaket. Tapi tergantung juga kalian datang pas jam berapa. Untuk mengantisipasi dengan membawa dua barang tersebut. Supaya kalian bisa betah dan nyaman saat jalan-jalan di celosia.

Pakai jaket saat suasana sedang dingin dan pakai payung saat panas. Lahan yang didalamnya cukup luas, jadi sebisa mungkin buat diri kalian nyaman saat jalan ke dalam area celosia.

Setelah ke parkiran saya menuju pintu masuk celosia, sebelum masuk saya membeli tiket masuknya untuk satu orang 25 ribu saat itu pas hari libur. Harga tiket tersebut untuk sekarang saya tidak tau dan bisa berubah sewaktu-waktu juga.

Jadi siapkan saja dana untuk satu orang sekitar 25 ribu. Setelah masuk saya langsung dihadapkan dengan pemandangan bunga-bungaan di taman yang indah. Untuk fasilitas umum menurut saya cukup lengkap, jadi kalian tidak perlu khawatir untuk mencari toilet, mushola dan lainnya.

Terdapat juga tempat untuk beristirahat didalamnya seperti gazebo dan kantin. Saat itu saya masuk pas ada event, namun saya tidak tau juga itu event atau acara yang memang ada setiap hari di celosia.

Untuk kalian yang suka berfoto, disini banyak sekali spot foto untuk di explore. Kalian bakal butuh seharian jika mau explore seluruh spot yang ada di celosia, karena sangat banyak sekali.

Namun, kekurangan saat kalian melakukan spot foto banyak sekali orang berlalu lalang yang mungkin menjadikan background kalian kurang menarik. Tips dari saya jika kalian mau makan di kantin atau restoran yang berada didalam celosia tersebut harus siap dengan harganya yang diatas harga normal.


Saya keliling didalamnya kurang lebih sampai satu jam. Setelah itu saya keluar. Didalamnya sangat cocok untuk berfoto-foto dan jalan-jalan sama keluarga atau pasangan.