MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

5 Rekomendasi Wisata Religi Populer Kota Semarang

5 Rekomendasi Wisata Religi Populer Kota Semarang
Add Comments
24 Februari 2022

Bagi wisatawan yang berkunjung ke kota semarang ingin ke tempat religinya dari banyak nya tempat wisata lain, saya akan memberikan rekomendasinya. Semarang juga dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki beragam budaya.

Setiap orang yang memiliki agama berbeda boleh masuk ke tempat wisata religi ini, tapi tetap memiliki batasan dalam agamanya masing-masing. Selain digunakan untuk ibadah wisata yang saya rekomendasikan ini juga banyak dijadikan fotografi, karena lingkungan tempat wisata religi ini bagus.

5 Rekomendasi Wisata Religi Kota Semarang

1. Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah atau bisa disingkat MAJT, tentu sudah sangat populer atau familiar bagi wisatawan. Karena MAJT sendiri banyak dikunjungi oleh warga setempat atau wisatawan luar kota bahkan luar jawa.

Lokasi berada di Jl Gajah Raya Gayamsari, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Dengan lahan mencapai 10 hektar, kalian disini bisa melihat masjid yang megah dan kokoh. Selain itu disekitar MAJT ini banyak orang yang menggunakan untuk olahraga, salah satunya lari. Kalian juga harus tau bahwa untuk gaya arsitektur ini dipadukan antara budaya Jawa Tengah dan Yunani, inilah yang menjadikan daya tarik tersendiri.

2. Sam Poo Kong

Untuk warga semarang sendiri pasti sudah tau dengan wisata religi satu ini, Sam Poo Kong merupakan kelenteng yang menjadi tempat persinggahan dan juga digunakan sebagai lokasi persinggahan Laksamana Tiongkok bernama Cheng Ho.

Wisata religi Sam Poo Kong ini mempunyai dominasi warna merah dengan arsitektur khas China. Kurang lebihnya jika kalian masuk ke Sam Poo Kong ini seperti berada di dalam negeri Tiongkok.

3. Gereja Blenduk

Wisata religi ini berada di kota lama Semarang, tepatnya di Jalan letjend Suparpto No.32, Kota Lama, Semarang. Selain digunakan untuk ibadah umat kristen, diluar pada lingkungan Gereja Blenduk banyak warga setempat dan wisatawan yang berkunjung untuk fotografi, karena banyak bangunan tua yang bagus untuk dijadikan fotografi.

Nama asli Gereja Blenduk yaitu GPIB Immanuel. Pada bagian atap gereja yang memiliki kemiripan dengan kubah, menjadikan gereja ini lebih dikenal dengan nama Gereja Blenduk. Berada di kota lama Semarang, Gereja Blenduk ini populer dikenal oleh masyarakat sebagai gereja Kristen tertua di provinsi Jawa Tengah.

4. Pagoda Watugong

Wisata religi ini juga menjadi rekomendasi bagi wisatawan yang berlibur di kota semarang. Penyebutan nama lain dari Pagoda Watugong yaitu Pagoda Avalokitesvara yang lokasinya ada di Vihra Buddhgaya.

Dibangun dengan tujuh tingkat, tinggi bangunan Pagoda Watugong ini mencapai 45 meter yang bisa kita lihat saat ada di jalan raya melewati Pagoda Watugong ini. Kalian juga harus tau wisata religi ini telah tercatat pada Museum Rekor Indonesia, sebagai salah satu Pagoda tertinggi di Indonesia.

Baca Juga:

5. Pura Agung Giri Natha

Bagi kalian yang belum pernah berkunjung dan bahkan belum pernah mendengarkan wisata religi Pura Agung Giri Natha, saya akan memberikan beberapa tentang wisata religi ini.  Dikenal sebagai wisata religi yang berada di Kota Semarang, tepatnya di Jl Sumbing No.12, Gajah Mungkur, Semarang.

Disini kalian bisa menikmati view yang indah dan juga terbaik ada di kota Semarang dengan jelas. Selain menikmati view yang indah, kalian juga merasakan suasana Bali saat ada di Pura Agung Giri Natha. Ornamen ini merupakan khas hindu yang memberikan hiasan pada sudut pura.