BLANTERORIONv101

Ini Dia 5 Teknologi Berbahaya

2 Februari 2022

Kita ketahui bersama teknologi mengalami berkembangan yang sangat cepat sekarang. Banyak sekali dampaknya bagi umat manusia, mulai dari memudahkan manusia dalam beraktivitas.

Kalian juga harus ketahui bahwa tidak semua teknologi yang diciptakan tidak selalu berdampak positif bagi manusia. Selain itu juga tidak semua teknologi bisa digunakan dengan aman.

Dampak negatif dari teknologi juga banyak adanya, bahkan yang seharusnya tidak diciptakan. Berikut saya akan memberikan 5 teknologi yang berbahaya:

1. Drone Perang Otonom
Teknologi ini menjadi bahaya karena tidak ada mesin yang dapat melakukan suatu hal yang sama. Memang kelebihan teknologi ini dapat membuat orang terjebak dalam pertempuran.

Mesin ini berada dalam sebuah pertempuran yang dapat mengeksekusi perintah. Resiko menggunakan teknologi ini yaitu bencana atau kerusakan yang ada dalam pertempuran akan berpengaruh terhadap lingkungan.

2. Nanobot
Bahaya nya teknologi satu ini yaitu nanobot, merupakan teknologi yang dapa memusnahkan seluruh kota, karena secara harfiah tidak ada obat yang dapat menghentikan. Namun, ada juga sisi positifnya yaitu suatu instrument hebat dalam penyembuhan, menumbuhkan bagian tubuh dan organ.

Nanobot ini jika lepas kendali nya maka resiko yang ditanggung akan menyebabkan kehancuran seluruh dunia. Karena nanobot ini dapat mereplikasi diri dan nyaris tidak bisa dihancurkan, mulai dari ditangkap, di ledakan, atau ditembak.


3. Mesin Artificial Intelligence
Mungkin dari sebagian kalian sudah mengetahui teknologi AI. Bertujuan dapat memahami sifat kesadaran dan jiwa, selain itu juga mereplikasi sebuah pikiran manusia ke dalam mesin atau robot.

Ini merupakan teknologi yang bagus, namun jika dilihat dari sisi lain juga menakutkan. Karena mesin ini tidak akan punya sisi lain dari sifat manusia yaitu emosional dan manusiawi. Karena teknologi AI bertujuan agar dapat membuat mesin atau robot menjadi semirip mungkin dengan manusia.

4. Penjara Virtual
Ini merupakan teknologi yang cukup mencuri perhatian, karena memberikan konsep dalam hal melakukan aktivitas tanpa harus meninggalkan kota atau rumah. Ini banyak dibicarakan oleh para ilmuwan dan juga penulis cerita fiksi ilmiah tentang virtual reality.

Namun, dalam hal ini teknologi VR dapat menjadi sebuah penjara bagi seseorang yang melakukan kejahatan. Teknologi ini sekarang lebih dikembangkan lagi untuk hal positif dan kebaikan untuk masa depan. Dalam penjara VR terdapat sisi buruknya yaitu dapat membuat orang menjadikan orang dalam gangguan jiwa.


5. Warp Drive
Mudah kita pahami soal teknologi ini yaitu melakukan perjalanan intergalaksi di masa depan dengan kecepatan dalam perjalanan yang luar bisa dampai melebihi kecepatan cahaya. Untuk masalahnya teknologi ini mempunyai sebuah masalah dalam partikel energi tinggi khusus yang dapat terperangkap saat menggunakan. 

Komentar