MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Lupakan Masa Lalu yang Negatif dan Jadikan Evaluasi

Lupakan Masa Lalu yang Negatif dan Jadikan Evaluasi
Add Comments
25 Februari 2022

Jika bicara masa lalu memang banyak sekali cerita, baik itu cerita yang baik ataupun buruk. Kali ini saya akan membahas soal masa lalu yang buruk. Jika kalian berfikir masa lalu buruk harus selalu dilupakan itu pun tidak salah.

Apakah lebih baiknya jika masa lalu buruk tersebut sebelum kita lupakan untuk di evaluasi terlebih dahulu, agar lebih baik lagi kedepannya dan kita juga tau cara menghadapinya.

Disini saya membahas masa lalu dari sudut pandang mana saja, jadi lebih luas. Baik dari masa lalu keluarga, pekerjaan, percintaan dan lainnya. Namun kali ini saya ambil dari segi buruknya untuk dijadikan evaluasi.

Saya sendiri membuat konten ini karena mengalami dan mau melakukannya. Bahwa masa lalu negatif bisa kita jadikan dorongan untuk terus maju ke depan.

Disini saya memberikan konten berdasarkan pengalaman personal saya, untuk saya jadikan suatu “dokumen pribadi” agar selalu mengingatnya.

Tentu masa lalu saya tidak selalu berjalan dengan baik-baik saja, pasti ada yang tidak sesuai harapan. Dalam hal ini saya mulai berusaha untuk menjadikan suatu kejadian atau orang yang membuat masa lalu saya tidak baik, dengan ini saya akan berusaha menjadikan dorongan pada diri saya pribadi untuk masa depan yang baik.

Dengan tujuan untuk menunjukan ke orang tersebut sebagai pribadi dengan masa depan yang baik, tanpa melakukan tindakan secara fisik kepada orang tersebut. "Baik" dalam hal keuangan dan juga sifat.

Jadi jika saya mengingat hal tersebut menjadikan saya lebih terdorong lagi dalam setiap pekerjaan yang saya lakukan untuk masa depan yang sukses. Sukses dalam setiap orang tentu berbeda-beda, jadi sukes dalam hal ini sesuai dengan tujuan keuangan yang saya inginkan sekarang untuk mencapainya di masa depan.

Baca Juga:

Sebagai evaluasi sendiri terhadap masa lalu yang negatif ini, saya jadikan sebagai pembelajaran saat berada dalam situasi yang mungkin kurang lebihnya akan sama. Jadi saya bisa tau harus berbuat apa saat dalam situasi tersebut.

Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menjadikan masa lalu yang negatif untuk menjadikan dorongan kepada dirinya untuk tambah maju kedepannya. Jadi cari cara kalian sendiri dalam menanggapi masa lalu yang tidak baik, kemudian menjadikan semangat untuk perjalanan kalian di masa depan.