BLANTERORIONv101

Cara di WhatsApp Tidak Terlihat Online, Supaya Tidak di Ketahui Pasangan

1 Maret 2022

Dalam menggunakan WhatsApp setiap orang mempunyai karakter sendiri dalam privasi. Bisanya orang yang menggunakan fitur agar status online hilang, untuk menjaga privasi.

Terkadang orang terdekat, bisa keluarga, pasangan, sahabat dan orang tertentu kita tidak mau melihatkan status online di WhatsApp. Untuk menggunakan cara ini kalian tidak perlu menggunakan pihak ketiga atau aplikasi tambahan, karena fitur ini sudah dibuat WhatsApp sendiri.

Cara ini juga berguna bila kalian mau membalas pesan seseorang, tapi tidak mau terlihat online saat membalas pesan tersebut di layar handphone orang lain yang mempunyai kontak kalian. Ini merupakan salah satu tujuan dibuatnya fitur WhatsApp tidak terlihat online.

Setelah menggunakan fitur ini maka status pada WhatsApp kalian tidak ada atau kosong, berbeda saat kalian masih belum menggunakan fitur ini, maka masih ada keterangan Last Seen atau Terakhir Dilihat, berikut caranya:

Cara WhatsApp Tidak Terlihat Online

1. Setting Aplikasi WhatsApp

- Klik/Buka aplikasi WhatsApp di handphone kalian

- Setting: Klik pada menu setelan

- Account: Klik Akun

- Privacy: Klik Privasi

- Last Seen: Klik Terakhir Dilihat

Setelah sampai ditahap ini kalian bisa pilih pada opsi Nobody, Supaya status Last Seen tidak bisa dilihat oleh seseorang. Selain itu juga untuk menjaga privasi lebih lagi, kalian bisa atur pada setelan yang menyembunyikan centang biru.

Menyembunyikan centang biru ini, supaya orang lain tidak tau kalian sudah membaca pesan WhatsApp atau belum. Ini berguna jika kalian mau membacanya, namun tidak mau membalasnya atau tidak mau membalasnya saat itu juga, agar orang tidak terlalu mengharapkan balasan jika sudah centang biru dua.

Baca Juga: Perhatikan 5 Cara Ini Dalam Memilih Laptop Terbaik

Untuk cara menghilangkan centang biru setelah kalian ke menu Privacy, kemudian scroll saja ke bawah, lalu klik Read Receipts atau Klik Tanda Terima Telah Dibaca. Centang hingga Read Receipts jadi nonaktif.

2. Menggunakan Mode Pesawat

Bagi pengguna WhatsApp versi asli bisa menggunakan cara ini. Caranya bisa langsung saja ke setting, setelah itu nonaktifkan konektivitas data atau bisa tekan mode pesawat di handphone kalian sebelum buka WhatsApp.

Selanjutnya ketika mode pesawat aktif, bisa buka saja aplikasi WhatsApp dan membaca pesan yang masuk. Selain itu kalian bisa ketik dan balas pesan yang masuk. Saat ada didalam mode pesawat ini status online WhatsApp kalian tidak akan terlihat.

Namun, status online kalian akan terlihat setelah konektivitas handphone kalian aktif atau mode pesawat aktif, pesan lainnya akan masuk dan pesan yang kalian balas akan terkirim.

Baca Juga: Ini Dia 5 Teknologi Berbahaya

3. Balas Dari Notifikasi

Biasanya cara ini juga digunakan saat sedang membuka aplikasi lain dan malas untuk membuka WhatsApp lagi, jadi langsung membalasnya lewat notifikasi. Namun dengan kalian membalas lewat notifikasi, status online dan keterangan mengetik tidak ada.

Komentar