BLANTERORIONv101

Inilah Kenapa Fashion Itu Penting?

11 Agustus 2022
Ada yang sering merasa seharian kurang menyenangkan?, di usia produktif era sekarang ini penampilan menjadi salah satu faktor utama yang harus diperhatikan, karena terkadang kerapian yang kita gunakan berpengaruh terhadap hari-hari yang akan kita lewati, kenapa bisa begitu?

Berkembangnya zaman akan selalu mengangkat hal hal hangat yang akan merambah di segala kalangan, dan kali ini tidak dapat dipungkiri, perkembangan fashion menggerakkan roda ekonomi masyarakat, karena adanya tren tren baru yang muncul, dan dianggap eksis, sehingga menimbulkan rasa ketertarikan dan rasa ingin tahu yang tinggi.

Sekarang ini perkembangan fashion dominan terlihat pada cara berpakaian seseorang, dengan memadukan warna, model ataupun aksesoris yang dikenakannya, sehingga seolah-olah setiap orang akan memiliki karakteristik dengan gayanya tersendiri.

Bersifat unik dan berani tampil beda itulah makna dari fashion, dapat dikatakan perkembangan fashion memberikan dampak positif bagi kalangan, karena mereka berani untuk tampil beda dengan passion sendiri.

Perkembangan fashion mulai eksis di kalangan masyarakat setelah hadirnya brand brand dari negeri ginseng beberapa tahun lalu, tren-tren baru yang selalu digandrungi remaja itu kemudian diikuti segala gayanya dengan begitu pesat hingga merambah ke semua kalangan dari anak-anak hingga dewasa. 

Hal ini menjadi salah satu bukti bahwasanya fashion sekarang menjadi bagian penting untuk tampil eksis, karena fashion sendiri merupakan bentuk nyata dari ekspresi kepribadian seseorang dalam menggambarkan nilai keindahan.

Tidak dapat dipungkiri, dampak globalisasi yang mengena pada gaya busana ini membawa pengaruh besar dalam kehidupan seseorang di tengah masyarakat. Berpenampilan menarik dari ujung kaki hingga kepala berperangaruh pada cara pandang masyarakat, sebagian besar seseorang akan dihargai karena memiliki kelebihan pada  outer beauty.

Banyak kalangan menganggap bahwa fashion itu sudah menjadi bagian penting dari hidup, tidak hanya untuk tampil menarik saja, akan tetapi juga bisa menggambarkan karakter diri kita. Pentingnya seseorang memperhatikan fashion, berikut ini:

1. Waktu/hari akan menjadi lebih berkesan
Tampil nyaman dengan fashion khas kita tanpa disadari akan memberikan kebahagiaan tersendiri, dan tentunya fashion yang kita kenakan mampu membangkitkan kita untuk berkomunikasi atau berinteraksi karena terlihat lebih berwibawa.

2. Membentuk ekspresi diri
Ternyata fashion mampu mengekspresikan sesuatu yang tidak terucap secara verbal, mengkomunikasikan nilai, kepribadian, status hingga perasaan kepada orang lain secara tidak langsung, sehingga tanpa harus menunjukkan identitas personalnya.

3. Memberikan kepercayaan diri
Secara psikologis fashion dapat membangun dan meningkatkan kepercayaan diri seseorang, dengan mengenakan pakaian yang nyaman dan menarik tentunya mampu mempengaruhi semangat seseorang dalam beraktivitas, sehingga untuk berinteraksi dengan seseorang akan mudah dan tidak mudah merasa insecure.

4. Menjadi daya tarik
Tentu saja fashion akan memberikan sumber daya tarik tersendiri bagi orang lain, karena terkadang seseorang berpenampilan kece dan branded, bukan semata karena use value, akan tetapi karena terdapat nilai atau citra diri yang akan ingin dicapai, disisi lain fashion akan memberikan perhatian lawan jenis. Cara berpakaian dari baju hingga sepatu atau accesoris yang digunakan akan sangat berperangaruh untuk menarik perhatian lawan jenis 

5. Menghasilkan uang
Dengan mengikuti perkembangan terbaru dari fashion, akan memberikan kontribusi berupa materi, jika kita memanfaatkan situasi saat ini seiring dengan perkembangan fashion yang tidak bisa dihindari, kita dapat menjadikannya cuan, dengan kita menjadi model yakni menunjukkan style style menarik untuk dapat menjadi pusat perhatian banyak kalangan, juga dengan kita menjadi designer baju, kita mampu mengekspresikan dan mengkreasikan style style terbaru yang akan menarik banyak masyarakat.

Setelah kita membaca artikel diatas, tentunya kita tahu dan bisa menyeimbangkan dari segi positif untuk berpenampilan nyaman dan menarik, fashion memang bukan kebutuhan utama seseorang, akan tetapi fashion akan selalu memberikan outer beauty pada kepribadian seseorang, sehingga perlu adanya kesadaran lebih untuk bisa meningkatkan kelas sosial.

1 komentar

  1. Unknown
    Unknown 5 April 2022 09.20

    Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    Reply