MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Maksud Fitur Pendanaan di Aplikasi Binance

Maksud Fitur Pendanaan di Aplikasi Binance
Add Comments
16 Maret 2022

Pada konten kali ini saya akan khusus membahas salah satu fitur yang sering digunakan dan cukup penting juga di binance. Binance merupakan salah satu Exchange terbesar dan bahkan sekarang menjadi nomor 1.

Dalam menggunakan aplikasi binance tidak akan terlepas dengan salah satu fitur ini yaitu Pendanaan. Fitur pendanaan memudahkan kita dalam bertransaksi di binance. Pada bagian kanan atas layar handphone kalian terdapat total BTC atau Bitcoin, jumlah tersebut akan muncul ketika saldo kalian ada di fitur pendanaan.

Jumlah saldo pada BTC akan muncul di fitur pendanaan ketika kalian melakukan top up dan mau melakukan penarikan. Tidak perlu khawatir untuk saldo anda yang menjadi BTC, karena kalian bukan membeli Bitcoin.

Jadi saldo kalian yang ada di pendanaan tidak akan mengikuti pergerakan harga Bitcoin. Jumlah saldo anda akan mengikuti koin yang anda beli atau transfer.

Terdapat juga icon dokumen dan waktu pada bagian kiri atas layar handphone kalian. Icon tersebut merupakan riwayat P2P, Bayar dan Distribusi yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui riwayat transaksi. Pada fitur pendanaan di Binance terdapat juga menu Setor, Tarik dan Transfer. 

Setor
Untuk menu setor ini berguna untuk pihak lain yang mau kirim koin crypto ke kalian dengan menggunakan jaringan Ethereum (ERC20) dan BNB Smart Chain (BEP20).

Menu setor ini harus kalian perhatikan biaya jumlah transfer, bisanya terdapat transfer fee yang lumayan besar. Namun transfer fee ini dikenakan bagi yang mau transfer atau setor ke exchange kalian.

Tarik
Disebelah menu setor terdapat menu tarik, yaitu sebaliknya dari menu setor. Menu tarik ini berguna bagi kalian yang mau melakukan transfer dari exchange kalian sekarang ke exchange kalian yang lain atau exchange kalian sekarang ke pihak atau orang lain untuk bertransaksi.

Transfer
Kemudian sebelah menu tarik ada transfer, beguna untuk memindahkan koin crypto dari Futures USD S-M, Corss Margin, Pendanaan, Futures COIN-M dan Isolated Margin Ke Dompet Spot untuk digunakan jual beli aset crypto di market spot.

P2P
Ini merupakan bagian terpenting yaitu menu P2P, berguna untuk kalian yang mau membeli dan menjual dari uang real/viat atau rupiah/dollar ke aset crypto dan sebaliknya untuk menjual.

Bayar
Sekarang binance menyedikan fitur Binance Pay yang memudahkan kita dalam mengirim dan membelanjakan kripto secara instan tanpa biaya. Kalian disini bisa membuat pin Binance Pay terlebih dulu sebelum menggunakannya.

Kartu Hadiah
Ada lagi menu Kartu Hadiah di fitur pendanaan. Kartu hadiah ini merupakan fitur baru juga selain Binance Pay yang bisa kalian gunakan untuk membuat dan mengirim kartu hadiah kripto. Kartu hadiah tersebut memiliki tema kartu koin, jumlah kartu dan pesan personal ke teman.
Pool
ini merupakan menu yang sudah lama di binance sebenarnya tapi untuk mempermudah pengguna sekarang ada di pendanaan. Pool ini memberikan pengguna untuk menambang koin crypto.