BLANTERORIONv101

Mengenal Apa Itu OOTD?

13 Agustus 2022
Belakangan tahun lalu, kaum milenial dihebohkan dengan istilah baru OOTD, apa pengertian OOTD?

Outfit of the day (OOTD), diartikan sebagai style pakaian hingga accesoris yang digunakan sehari-hari, baik itu dalam acara ataupun kegiatan tertentu.

Sebenarnya yang dimaksud dalam penggunaan kata OOTD itu simple, karena mengusung outfit pribadi yang digunakan untuk beraktivitas dalam seharian, sebagian kalangan  menggunakan pakaian branded atau yang sedang nge trend pada jamannya, sebagian kalangan lagi menggunakan outfit yang sederhana.

Konsep OOTD yang dimaksud dewasa ini adalah menggunakan pakaian dan accesoris yang kalian sukai dan memadukan warna model yang pas menurut kalian, jadi jangan pernah berpandangan bahwa yang dimaksud ootd adalah bergaya seperti orang lain, bukan, yang dimaksud disini yakni mempersiapkan outfit yang akan digunakan dalam satu hari dengan maksimal.

Sampai disini masih bingung?, Kita perlu mengetahui kegiatan atau aktivitas apa yang akan kita lakukan dalam sehari, kita juga bisa mencari referensi ootd yang orang lain kenakan atau bisa juga menggunakan gaya pribadi kita. 

Sehingga dengan kita sering mencari referensi ootd orang lain kita bisa lebih memilih dan memadukan ootd apa yang paling cocok dengan diri kita. 
Sesuaikan ootd dengan acara yang akan kalian ikuti, karena secara tidak langsung kegiatan ootd kini menjadi salah satu kegiatan di dunia maya untuk menghasilkan rezeki tambahan, seperti endorsement, menjadi model ootd, selebgram, dan sebagainya.

Ada beberapa jenis ootd yang perlu kalian ketahui:

1. Hijab style
Negara kita adalah negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam, tampil menggunakan ootd hijab style kini sedang digemari oleh banyak kalangan muslim, menarik nya menuju hari suci idul Fitri banyak sekali model model hijab yang sedang diincar masyarakat, sehingga setiap tahunnya koleksi-koleksi hijab selalu meningkat.  Disisi lain masyarakat mengenakan hijab style karena tren fashion tersendiri yang menjadi semakin menarik untuk diikuti.

Menuju hari suci idul Fitri kali ini, kalian tidak perlu khawatir untuk mencari referensi hijab style yang akan kalian kenakan, berikut kamu bisa memadukan model model hijab kalian, seperti pasmina, turban, ataupun hijab square, memilih fashion berdasarkan selera kalian, karena kerap ditemui orang yang gila ootd hijab akan lebih suka untuk tampil dengan perpaduan warna yang banyak.

2. Elegant style
Jenis ootd kali ini, dinilai lebih rapi dan biasa digunakan pada kegiatan yang sifatnya formal atau cenderung semiformal. Kebanyakan seseorang dengan mengenakan ootd elegant style untuk pergi ke kantor, meeting outdoor, dan menghadiri undangan acara tertentu. Kalian bisa mengenakan atasan putih dengan celana coksu atau hitam, intinya warna-warna soft, karena dengan tampil elegan style akan terkesan lebih berwibawa.

3. Casual style
Jenis ootd ini dinilai santai saat dikenakan, Karena seseorang menggunakan casual style sudah kerap ditemukan dalam sehari-hari, biasanya yang digunakan berupa t-shirt, sweater, jeans, atau pakaian-pakaian yang terkesan sederhana dan simple,  kalian bisa memadukan warna-warna seperti pastel, agar penampilan kalian terlihat lebih santai dan nyaman dipandang orang lain.

4. Glamour style
Meskipun glamour hampir sama dengan Flamboyan, akan tetapi warna dan model busana glamour style lebih kalem, dan biasanya tidak terlepas dari barang-barang branded atau mewah, seperti bahan sutra dan satin.Di negara Indonesia, orang dengan glamour style identik dikenakan oleh kalangan kelas menengah ke atas.

Dalam bahasa Inggris, istilah glamour diartikan sebagai pesona sedangkan dalam bahasa Indonesia bermakna gemerlap, glamour style dikenakan seseorang dalam menghadiri acara-acara tertentu seperti wedding, ataupun acara pesta.

So, intinya tampil percaya diri dengan ootd kalian dan cari referensi-referensi ootd orang lain, karena di zaman sekarang ini orang yang berpenampilan rapi akan sangat berperangaruh pada lingkungan sekitar, dan akan lebih mudah untuk berinteraksi dengan orang lain.

Komentar