MASIGNASUKAv102
7301652214019600311

Bantu Kesejahteraan Anak di Dunia, Ini Cara Donasi Nutrisi UNICEF!

Bantu Kesejahteraan Anak di Dunia, Ini Cara Donasi Nutrisi UNICEF!
Add Comments
1 April 2022

Jutaan anak di Indonesia banyak mengalami gizi buruk. Salah satu faktor penyebabnya, yaitu kurangnya asupan makanan bergizi. Tentu saja, hal ini menjadi tantangan yang besar agar anak-anak mendapatkan kebutuhan pokok yang layak. Begitu pula dengan UNICEF yang berusaha meningkatkan kesejahteraan anak-anak di Indonesia melalui penyaluran dana hingga donasi nutrisi dan donasi kesehatan. 


Lalu, Apa Itu UNICEF?

Sebelum masuk ke pembahasan mengenai cara berdonasi, ada baiknya mengetahui secara singkat mengenai UNICEF. UNICEF atau United Nations Children’s Fund adalah organisasi kemanusiaan internasional yang berada di bawah naungan PBB. UNICEF mempunyai visi dan misi untuk menciptakan kehidupan yang layak bagi setiap anak di seluruh dunia.


Dengan begitu, setiap anak dapat tumbuh sehat, terlindungi dari bahaya, hingga mendapatkan pendidikan layak. Organisasi ini menjangkau seluruh anak-anak tanpa adanya diskriminasi. Bukan hanya anak-anak saja, melainkan juga kaum perempuan yang membutuhkan pertolongan akan krisis kemanusiaan.


Donasi nutrisi dan donasi kesehatan juga diperuntukkan agar seluruh anak di Indonesia mendapatkan asupan bergizi. Tujuannya agar mencegah gizi buruk hingga ancaman risiko penyakit berbahaya. Jika ingin berdonasi, bisa simak cara di bawah ini! 


Cara Melakukan Donasi Ke UNICEF

Melalui berdonasi, artinya Anda ikut mendukung hak-hak anak di Indonesia hingga seluruh dunia agar mendapatkan kehidupan yang layak. Anda bisa melakukan donasi kesehatan UNICEF secara online. Caranya cukup mudah, hanya perlu mengunjungi situs website resminya saja. 


  1. Pertama, kunjungi halaman resmi UNICEF Indonesia. Jika sudah, Anda akan diarahkan ke halaman untuk melakukan donasi.

  2. Pada halaman pertama, terdapat pilihan dalam berdonasi. Jika Anda ingin berdonasi secara rutin atau setiap satu bulan sekali, bisa memilih ‘Pendekar Anak’. Namun, bila ingin sekali saja bisa memilih ‘Donasi Satu Kali’.

  3. Kemudian, masukkan nominal sesuai keinginan Anda. Jika jumlahnya di luar pilihan, Anda bisa memilih ‘Jumlah Lain’ dan masukkan nominalnya.

  4. Lalu, pilihlah metode pembayaran yang dinginkan. 

  5. Selanjutnya, isi terlebih dahulu data pribadi secara benar. Cek terlebih dahulu agar tidak ada data yang salah.

  6. Jika sudah, klik ‘Bantu Sekarang’ dan otomatis donasi kesehatan dan donasi nutrisi Anda sudah disalurkan.