BLANTERORIONv101

Tanpa Perlu Modal Besar, Ini Dia Bisnis Dengan Modal Kecil

16 April 2022

Dalam memulai sebuah bisnis kita tidak diharuskan untuk mempunyai modal yang besar, bagi orang memulai usaha modal kecil sangat direkomendasikan. Karena dengan modal kecil tentu resiko dari usaha tersebut juga bisa dikatakan kecil.

Pada jaman teknologi sekarang ini bisnis dengan modal kecil untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar suatu hal yang mungkin untuk dilakukan, karena adanya platfrom yang memudahkan kita dalam menjual suatu barang atau jasa.

Bagi yang akan memulai usaha, apakah bisnis perlu modal?. Tentu tidak bisa kita tutupi bisnis sekecil apapun memerlukan moda juga, walaupun tidak besar. Kita bisa ambil contoh saat bisnis online menjadi dropshipper, tentu kita memerlukan handphone dan kuota internet sebagai modal juga.

Dalam perkembangan yang serba cepat ini industri perdagangan selalu memberikan inovasinya secara terus menerus, agar tidak kalah bersaing dengan produk lainnya. 

Jika anda mau memulai sebuah usaha dengan berdagang, buatlah inovasi anda sendiri supaya produk jualan anda unik dan beda. Baik itu dari segi barangnya sendiri atau cara promosinya.

3 Hal Bisa Anda Manfaatkan Untuk Menjalankan Bisnis Dengan Modal Kecil

1. Manfaatkan Media Sosial Pribadi

Dengan menggunakan media sosial sendiri kita bisa memulai memperlihatkan dan menawarkan jualan ke teman di media sosial terlebih dahulu. Jika tidak langsung laku, setidaknya mereka sudah atau jasa apa yang kita jual.

Jika anda mempunyai dana lebih atau tabungan lebih, tidak salah juga menggunakan iklan di platform media sosial anda gunakan untuk promosi bisnis anda, supaya lebih dikenal oleh banyak orang lagi.

Tentu dengan menggunakan Ads di platfrom media sosial memerlukan modal lebih. Untuk berapa nominal besarnya pasang iklan tergantung pada settingan anda sendiri dalam mempromosikannya berapa lama.

2. Meminta Bantuan Teman Untuk Mempromosikan

Ini cukup penting juga karena akan semakin memperluas target pasar anda. Pastinya temen anda mempunyai temen yang lain dan temen anda yang lain juga punya temen lainnya sendiri juga.

Dengan meminta bantuan temen, tentu anda tidak akan keluar biaya dan target pasar untuk bisnis anda akan semakin luas juga. Ini lah yang sering orang tidak gunakan terlebih dahulu dan memilih untuk langsung menggunakan Ads di platfrom media sosial.

3. Menggunakan Platform Belanja Online

Gunakan lah platform belanja online yang sudah sebagai tempat jualan bisnis anda disitu, karena sekarang orang lebih percaya membeli barang atau jasa lewat platfrom belanja online yang sudah besar, dari pada belanja lewat website anda sendiri atau online shop di media sosial anda sendiri.

Selain aman dan orang lebih percaya untuk membeli barang dan jasa lewat platform belanja online yang besar, produk yang anda jual akan lebih mudah dijangkau oleh orang di seluruh negara bahkan dunia.

Itu lah 3 Hal Bisa Anda Manfaatkan Untuk Menjalankan Bisnis Dengan Modal Kecil. 3 hal tersebut bisa anda manfaatkan semaksimal mungkin untuk media promosi dan juga jualan dalam mengembangkan bisnis anda.

Baca Juga:

Berikut saya akan memberikan 2 rekomendasi bisnis dengan modal kecil yang sangat mungkin untuk anda jalankan untuk bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

1. Dropshipper

Dropshipper adalah anda menjual barang orang lain tanpa perlu stok, melakukan kemasan, apalagi membuat produknya. Anda cukup melakukan pembelian di toko yang menjual barang atau jasa tersebut saat ada pelanggan anda yang memesan.

Dengan modal yang kecil dan mudah untuk dijalankan Dropshipper selalu menjadi rekomendasi utama dalam menjalankan bisnis dengan modal kecil. Selain itu anda bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar karena harga bisa anda atur sendiri ketika menawarkan ke pelanggan anda.

2. Konten Kreator

Menjadi rekomendasi ke dua karena tidak mudah sebagai pemula untuk mendapatkan penghasilan sebagai konten kreator, memerlukan proses yang cukup panjang. Baik itu proses belajar sampai mendapatkan penghasilan.

Menjadi konten kreator ini bisa anda jadikan sampingan dan bisa anda gunakan untuk promosi jualan anda. Konten kreator bisa dari membuat video, menulis dan lainnya. Menjadi konten kreator memerlukan kesabaran dalam membangunnya untuk mendapatkan penghasilan.

Jadi, apakah bisnis perlu modal besar?. Tentu dari penjelasan diatas tersebut anda sudah bisa menyimpulkan, bahwa bisnis tidak selalu memerlukan modal besar, bisa dimulai dari modal kecil dan yang dekat dengan kita terlebih dahulu untuk mengembangkannya.

Memang tidak mudah menjalankan sebuah bisnis, apalagi jaman sekarang dengan banyaknya saingan yang ada. Menjadikan anda harus selalu berinovasi terhadap bisnis yang anda jalankan.

Komentar