BLANTERORIONv101

Ingin Viewers Blog Mu Banyak? Terapkan 6 Tips SEO Berikut!

30 Juni 2022
Di era industri 4.0 canggihnya teknologi bukan hanya saja soal kilatnya berkomunikasi dengan orang beda negara, tetapi juga meluasnya jaringan pertemanan.

Jaringan bisnis dan sebagainya meski sebagian kalangan menganggap bahwa kemajuan teknologi lebih banyak memberikan dampak negatif, tetapi mau bagaimana lagi yang namanya massa tentu ada perubahan, tinggal tergantung pada kita menyikapi permasalahannya.

Dengan mengambil hal yang positif tentunya akan memberikan kita perubahan yang baik, contoh saja website dan blog belakangan tahun ini memang mengalami masalah yang lumayan serius, mulai dari turunnya harga pasaran, hingga sulitnya mendapatkan acc dari google adsense.

Nah yang namanya masalah tidak ada yang tau kapan datangnya, sebagai seorang blogger sudah seharusnya menjadi kewajiban bagi kita untuk menyiapkan penyelesainnya. 

Banyak sekali komentar tentang turunnya viewers dan reader blogger, coba uraikan saja kira-kira penyebabnya apa, berikut ini akan penulis sajikan beberapa tips agar pengunjung bloggermu meningkat hingga jutaan dengan 6 tips SEO.

Seperti yang kita tahu bahwa google sudah mengembangkan system algoritma, yakni memberikan rating untuk blog atau website dan konten yang kalian miliki ini yang disebut dengan SEO (Search Engine Optimization), maksudnya semakin tinggi ratingmu maka kemungkinan besar alamat web atau blog mu masuk di atas halaman pencarian.

Karena dalam mengembangkan dunia kepenulisan seperti website atau blogger ini, selain konten yang harus menarik dan berbobot juga perlu adanya pertimbangan dari teknik cakap SEO, langsung saja simak tips-tips dibawah ini;

1. Beri nama dan caption setiap gambar atau ilustrasi yang kamu sertakan

Sama halnya di dunia nyata, bahwa setiap gambar atau tulisan yang orang lain ciptakan juga memiliki hak milik, makanya jangan sampai lupa untuk menyertakannya, juga hal ini memudahkan engine membaca.

2. URL yang pendek dapat menaikkan traffic

Yang dimaksud URL sendiri yakni alamat yang nantinya akan meruju ke website dan postingan kalian, perlu dipahami bahwa URL ini tidak bisa diganti sewaktu-waktu karena dengan mengganti URL baru akan mengganti alamat baru pula, sehingga komentar, backlink dan lainny akan secara otomatis menghilang.

3. Gunakan Hosting dan Domain yang premium

Jika niat utama kalian mengelola web atau blog untuk ladang penghasilan, sebaiknya jangan menggunakan hosting atau domain yang gratisan, karena meski tulisanmu berbobot dan menarik, biasanya tidak akan dilirik oleh SEO.

4. Backlink

Selain aktivitas media sosial, ternyata sering meninggalkan jejak di web atau blog lain berpengaruh meningkatkan backlink blog kalian, karena semakin aktiv maka semakin juga alamatmu sering diakses orang lain.
Dengan kalian mencantumkan website lain di web kalian maka kemungkinan besar juga google akan menaikkan peringkat blog kalian, selain itu kalian juga bisa melakukan backlink secara internal yakni dengan mencantumkan alamat konten-konten yang pernah kalian tulis di blog kalian.

5. Tautkan blog kalian ke akun media sosial

Google akan menjadikan hal ini sebagai suatu pertimbangan, sebagai referensi juga apakah situs kalian terpercaya atau tidak, juga semakin banyak akun yang menshare blog mu maka semakin banyak tinggi juga traffic yang didapatkan, rutin saja mempublish blog atau web kalian di media sosial.

6. Konten yang menarik

Setelah hal-hal diatas yang perlu dipertimbangkan, konten yang menarik tidak bisa ditinggalkan, kualitas tulisan yang baik juga menjadi salah satu faktor reader menshare hasil tulisan kalian, karena dengan begini maka blog kita juga akan mendapatkan rating di viewers dan google.

Dengan pengetahuan kita terkait SEO, nantinya akan berpengaruh besar terhadap proses yang kita jalani selama masih  bergelut dengan dunia blogger, dengan menerapkan teknik SEO maka jangan ragu lagi, karna bisa membuka ladang penghasilan yang besar seperti blogger-blogger yang sudah masyhur.
Jadi banyak sekali job position yang berkaitan dengan dunia konten, jangan merasa sudah mampu dengan pengetahuan yang kita miliki, karena masih banyak hal-hal yang perlu kita dalami dan kita pahami, good luck guys.

Komentar