BLANTERORIONv101

8 Cara Download Video di Youtube Beresolusi HD dan Full HD

27 Agustus 2022

Aplikasi yang digadang-gadang oleh seorang conten creator sebagai salah satu wadah yang menampung ide-ide dan konten kreatif, tentunya aplikasi yang bisa menghasilkan cuan, Youtube ini banyak digemari mulai dari kalangan anak-anak hingga usia dewasa, banyak dari mereka yang berkecimpung dalam dunia konten Youtube karna hobi dan ada juga yang memang digunakan untuk sumber penghasilan.

Sekarang ini banyak orang terinspirasi dengan Youtubers terkenal yang penghasilannya bisa mencapai ratusan juta rupiah, tidak mudah menjadi seorang conten creator youtube karna tidak hanya membutuhkan hp saja untuk menghasillkan video yang menarik, akan tetapi juga banyak anggaran biaya yang terlibat dalam kontennya, itu sekilas aja tentang aplikasi Youtube.

Di tengah kemajuan dunia digital, Youtube tetap hadir dengan fitur-fitur terbaru yang bisa dirasakan oleh user, meski banyak sekali aplikasi yang seolah-olah mirip dengan Youtube, akan tetapi youtube tidak pernah kekurangan pengguna, salah satu aplikasi yang recommended bagi para pelajar sebagai salah satu media pembelajaran daring, ternyata masih banyak berkelu kesah tentang penggunaan aplikasi ini, beberapa diantara mereka masih banyak yang kesulitan untuk mendownload video dengan kualitas atau full HD.

Sebenarnya untuk mendapatkan video dengan resolusi HD tidaklah sulit, kalian hanya perlu beberapa langkah saja, karna setelahnya kalian bisa menyimpan hasilnya di memori hp, tablet maupun pc, berikut simak baik-baik.

1. Savefrom.net

Situs yang satu ini banyak digunakan oleh pengguna, karena caranya yang simple dan mudah, cara ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan, karna kalian hanya perlu menyalin url video yang sudah kalian salin, kemudian buka situs savefrom.net, paste link yang akan kalian download, sebelum kalian klik tombol download, pastikan terlebih dulu kalian sudah memilih kualita video HD, terakhir save dan tunggu saja hingga proses selesai.

2. Y2mate

Seperti situs diatas, Y2mate ini juga sudah tidak asing lagi digunakan, karena caranya yang memang sama dengan cara pertama, hanya saja kalian hanya perlu masuk di situs Y2mate. Pastikan bahwa video Youtube yang akan didownload sudah memiliki kualitas HD 720p.

3. Aplikasi Savefrom

Meski namanya sama seperti cara yang pertama, tetapi yang satu ini bentuknya aplikasi, kalian hanya perlu install aplikasinya dari situs yang resmi, karena keunggulan aplikasi ini selain  bisa untuk mendownload video dari laman Youtube, juga bisa mendownload dari Facebook, Instagram, Twitter dan lainnya.

4. Aplikas Tubemate Youtube Downloader

Keunggulan aplikasi ini dibandingkan dengan aplikasi yang sudah disebutkan diatas, aplikasi ini memungkinkan untuk bisa download lebih dari satu file dalam waktu yang bersamaan, tergantung tipe hp kalian juga hhe, fitur dalam aplikasi ini bisa mengubah video menjadi bentuk MP3 dan semakin besar resolusi video yang kalian download maka akan semakin besar juga ukuran file nya.

5. Aplikasi Vidmate

Dari sekian banyak cara untuk mendownload video, ternyata aplikasi ini lebih disukai user saat ini, aplikasi yang tidak bisa didownload lewat Playstore, hanya bisa didownload lewat website atau situs internet, aplikasi ini menyediakan pilihan kualitas video yang beragam, dan perlu dipahami bahwa sebaiknya kalian melihat tutorial cara menggunakan aplikasinya terlebih dulu.

Perlu kalian ketahui berdasarkan salah satu sumber, bahwa mendownload video Youtube memungkinkan untuk lebih menghemat data. Karena menonton langsung video Youtube HD selama 1 jam membutuhkan data sebesar 1,2 GB keatas, berbeda ketika kalian mendownload meski dengan video yang resolusi HD durasi 1 jam, hanya kuarang lebih menguras data 1 GB saja.

Kalian tim streaming atau download nih?, 5 tips paling recommended diatas bisa kalian coba terlebih dulu, dan jangan lupa sebaiknya kalian juga perlu panduan dari Youtube terlebih dulu kalo masih bingung dengan langkah-langkah diatas, semoga membantu.

Komentar