BLANTERORIONv101

8 Cara Membuat Foto Split Underwater Kekinian

30 Agustus 2022
Ngaku nihh siapa sipaling gagal bikin foto split underwater ?, yang baca bukan ya wkwkwkk, pecinta keindahan air terkadang jarang update fotonya karena hasil jepretannya yang sering gagal, iyaa kalo lagi di tempat kayaknya bagus semua, ehh pas udah dirumah hasilnya lebih mirip kaya yang ngefoto, hmm.

Keindahan bawah laut di negara Indonesia bukan main, tidak bisa dipungkiri banyak sekali warga negara lain rela setiap weekend berkunjung ke negara kita, hanya untuk menikmati keindahan pantai.

Coba saja kalian klik di pencarian instagram, hastag pantai mana, pasti ada saja turis-turis yang muncul, tidak bisa diragukan lagi view pantai di Indonesia memang tidak kalah jauh dengan pantai hits di luar negri, ada yang masih dijaga kearifannya, ada juga yang sudah di renovasi untuk kelayakan kenyamanan pengunjung.

Sekarang ini tidak hanya para pengunjung negara asing saja update dengan foto split underwaternya, tetapi juga sedang hits di kalangan traveler. Foto yang menggabungkan dua alam dalam satu frame ini membuat banyak orang ingin memiliki hasil foto yang memuaskan, tentunya juga dengan kualitas kameranya juga ya guys. 

Siapa si disini yang udah jauh-jauh main ke dalam laut, ngga mau mengabadikan fotonya, untuk bisa menghasilkan foto split underwater kekinian yang sedang hits sekarang , simak cara-cara berikut ini:

1. Siapkan peralatan terlebih dahulu

Dari salah satu referensi, sudah disebutkan bahwa peralatan-peralatan dalam membuat foto split underwater meliputi, Action camera, Underwater housing, camera dome for action cam, anti fog dan camera handle tentunya.

Bagi kalian penggila keindahan laut tentu saja sudah tau peralatan apa saja yang perlu dibawa untuk keperluan jepretannya, sebenarnya dari alat-alat diatas yang paling membedakan itu pada dome for actionnya, karena sekarang ini sudah banyak seri dome terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan-perusahaan pemasok kamera ternama, kalian bisa saja untuk mencarinya dengan sumber yang terpercaya.

2. Rakit dan coba dengan tisu basah apakah housing benar-benar aman atau tidak

Sering terjadi bukan kejadian yang biasa dialami di poin ini, makanya pastikan terlebih dulu dengan tisu basah, agar kamera action aman dari air, so jangan tergesa-gesa untuk memasukkan peralatnmu ke dalam air.

3. Coba di kolam renang, agar kamera terbiasa menyesuaikan temperature airnya

Bagi kalian yang masih baru coba-coba, sebaikanya biasakan terlebih dulu kamera dengan suhu air, karena bisa melatih kecakapan kalian dalam mengambil gambar split underwater.

4. Cobalah untuk mengambil foto di spot bawah laut yang menarik

Jangan asal menjepret saja, pastikan dengan memilih sudut-sudut yang menurut kalian keren, dan jangan lupa atur komposisi bawah dan atas air semaksimal mungkin agar hasil kalian juga tidak mengecewakan.

5. Bersihkan gelembung air yang ada dalam peralatanmu

Kalian bisa cek foto kalian terdapat gelembung air atau tidak, jika ada bersihkan dengan sabun bayi, dan jangan khawatir jika banyak gelembung air yang menempel kalian bisa sering-sering mencuci layar dengan sabun bayi.

6. Fokuskan objek yang kalian pilih

Foto split underwater biasanya lebih keren jika kalian memfokuskan objek yang akan kalian tunjukkan, pilih mana objek yang kira-kira akan menjadi fokus hasil foto split underwater kalian agar hasilnya juga memuaskan.

7. Jangan tergesa-gesa dalam mengambil gambar

Kalian hanya perlu tenang dalam mengambil foto, karna sedikit gerakan saja bisa menjadikan air menjadi keruh, apalagi ketika kalian ingin memfoto ikan-ikan kecil, biasanya gerakan kecil juga dapat membuat kabur.

8. Pilihlah sudut pengambilan foto sesuai arah datangnya cahaya

Kejadian seperti ini sering kita lihat di postingan atau beranda kita,lebih baik dalam mengambil gambar dengan membelakangi arah datangnya cahaya, dan yang jelas atur posisimu semaksimal mungkin.

Bagaimana masih kesulitan untuk mendapatkan hasil foto split underwater yang kekinian, hhehe tidak perlu khawatir kalian hanya perlu mencoba tips-tips diatas, yuk atur liburan bareng hiayahaha.

Komentar