BLANTERORIONv101

Bikin Video Kualitas HD di TikTok Emang Bisa?

24 Agustus 2022
Media sosial ini yang belakangan tahun lalu pernah menggegerkan negara hingga diblokir, sekarang ini sudah muncul dengan beragam fiturnya, media sosial yang satu ini sebagai tempat  bagi sebagian orang dalam mengekspresikan dirinya, media yang dianggap sebagai media hiburan yang sederhana, sebagai salah satu tempat bagi sesorang menyalurkan kekreatifitasannya, apalagi kalo bukan Tik Tok namanya.

Aplikasi yang menyediakan beragam video dengan genre yang berbeda-beda, dengan layanan mulai dari kids ataupun old tergantung pada jenis usia yang dipilih saat mendaftar, juga aplikasi ini sebagai wadah bagi seorang konten kreator yang ingin menyalurkan ide kreatifnya dalam bentuk video.

Platform ini berasal dari negara Tiongkok yang menurut beberapa sumber sudah menghasilkan konten kreator dengan video yang unik dan menarik, baik dari segi konten meupun hasil video postingannya yang sudah diunggah oleh para konten kreator yang memiliki kualitas video tertinggi.

Seperti yang kita tahu bahwa, biasanya video postingan yang kita unggah menjadi buram sebab kualitas videonya menurun, ini yang kemudian ramai diperbincangkan di kalangan netizen dan tiktokers, yaps meski terdapat fitur dengah resolusi 1080 full HD, kerap sekali aplikasi Tik Tok langsung mengkompres video yang baru diunggah oleh user TikTok.

Kalian sering bukan mengalami hal semacam ini, dan pertama kalian pasti mengira bahwa hp kalian yang memang tidak bisa untuk menghasilkan video beresolusi tinggi, santai aja hhe hp kita sama kok, cuma bedanya kalian mau berusaha memperbaikinnya atau tidak, ada beberapa cara yang bisa digunakan user untuk menmghasilkan video beresolusi tinggi dengan kualitas HD;

1. Maksimalkan filter

Jelas yang terpenting kita harus rutin untuk mengupdate aplikasi ini baik itu di playstore maupun di appstore, user bisa memilih untuk proses editing video konten dengan beragam fitur yang tersedia, seperti yang kita ketahui aplikasi tik tok sudah terdapat fitur yang bisa langsung untuk mengedit video. Kalian hanya perlu meletakkan video ke aplikasi kemudian edit menggunakan fitur yang sesuai, jangan lupa untuk selalu mengecek hasil video konten kalian.

2. Gunakan fitur upload video full HD di aplikasi

Setelah video kalian diedit di aplikasi ini atau aplikasi lainnya, terlebih dulu untuk mengeceknya setelah melewati proses, baru kalian bisa menambahkan fitur upload video full HD, jika di hp kalian belum bisa, maka bisa dipastikan memang aplikasi ini di hp kalian belum terupdate atau kemungkinan juga karena kualitas hp kalian yang masih hp jadul atau hp kentang wkkwk.

Video yang memiliki resolusi tinggi akan lebih nyaman dan tidak menutup kemungkinan banyak like atau banyak yang mengunduh dengan konten menarik yang kalian buat.

3. Matikan mode penghemat data

Baik itu penghemat data di ponsel maupun d aplikasi kalian, sebaiknya jangan dihidupkan, karena pada kenyataannya juga sama saja berapa jumlah kuota yang dikeluarkan untuk membuka aplikasi ini, karena dengan kalian menghidupkan penghemat data maka secara otomatis video konten yang kalian ungah juga akan dikompress karena data yang tidak mencukupi.

User tiktokers kalian bisa mencoba cara-cara diatas untuk menghasilkan video yang beresolusi tinggi, seperti yang kita ketahui bahwa video yang full HD akan lebih nyaman dan menarik baik untuk ditonton maupun dibagikan, percuma saja bukan kalua konten kalian menarik tetapi kualitas video rendah alias buram, 

Berjalannya zaman kita tidak pernah tau apa yang akan menjadi keunggulan di masanya, selama kita mengambil dampak yang positif maka selama itu juga kita bisa juga memilah mana yang baik dan mana yang kurang baik jika diterapkan di kehidupan kita.

Begitu juga dengan kemajuan teknologi pada bidang industry ini, jika kita melihat dari segi negatifnya saja, maka percuma kita tidak akan mendapatkan apa-apa, cobalah berfikir jernih guys, btw semoga tipsnya membantu yee.

Komentar