BLANTERORIONv101

Kreasikan Kamar Sempit Kalian Dengan Tips-Tips Berikut!

28 Agustus 2022
Sering ngga baru tidur bentar udah bangun-bangun terus?, entah itu gangguan berasal dari suara pintu kamar, suasana kamar, atau bahkan bisa juga karna tata peletakan barang-barang di kamar kalian yang kurang rapi.

Jika kalian memiliki kamar yang sempit, jangan ragu untuk mengubahnya menjadi tempat yang nyaman, karena kalau dibiarkan saja ya nanti-nantinya akan sama, kalian akan merasa gerah, pengap dan kurang nyaman dengan kamar sendiri,  nah jangan khawatir ada beberapa trik menyulap kamar sempit kalian agar bisa menjadi luas dan nyaman untuk ditempati;

1. Menyortir semua barang 
Jangan semua barang dianggap favorit di kamar kalian,pilihlah barang-barang yang tidak penting, coba menata barang sesuai kebutuhan, kalau misal kalian masih perlu, tambahkan saja lemari untuk menyimpannya, meski susah untuk dilakukan, kalau memang kalian niat pasti kalian bisa memiliki kamar impian meski dengan ukuran yang sempit.

2. Hindari barang dengan ukuran yang besar
Less in more, kalian bisa menerapkan gaya minimalis, pilih saja barang yang memiliki dimensi kecil, kalian bisa menempatkan meja belajar, lemari di kamar asal tidak dengan ukuran yang besar.

3. Manfaatkan ruang dinding yang kosong
Bukan  berarti semua dinding kalian isi dengan barang-barang atau foto kalian, beberapa sudut saja, misal dengan memasang rak barang, gantungan baju, pigura, dan sebagainya, dan ingat jangan terlalu berlebihan, karena tidak semua barang juga ditempatkan diatas lantai.

4. Tambahkan hidden storage pada barang atau perabotan
Kalau kamar kalian hanya bisa menampung lemari satu, coba pakai cara ini, terapkan hidden storage di kolong tempat tidur kalian, karena cara kreatif ini akan membantu barang-barang dikamar kalian tersusun rapi 

5. Hindari gantungan baju di belakang pintu
Memang nyaman si menggantung baju di belakang pintu, tapi kalo kamar kalian sempit jangan sekali-kali lakukan hal tersebut, karena ini yang membuat kamar kalian terasa pengap dan panas, lebih simple kalau kalian menaruh baju kotor kalian ke keranjang kemudian taruh di bawah kolong tempat tidur.

6. Tempatkan cermin yang besar
Pernah dengar jika kaca atau cermin bisa menciptakan ilusi memperluas ruangan?, tapi engga juga dengan banyak cermin, cukup letakkan satu cermin dengan ukuran yang sekiranya pas, arahkan cermin untuk menghadap ke pintu atau jendela kamar.

7. Gunakan cat berwarna netral 
Penggunaan cat dengan warna netral mampu memberikan kesan hangat pada ruangan, kalian bisa mengaplikasikannya dengan warna putih, abu-abu muda dan sebagainya, karena warna netral menjadikan kamar kalian terkesan lebih luas dan nyaman.

8. Pilih jendela ke luar
Banyak sekali memang gaya desain pada kamar minimalis, kalian bisa terapkan jendela dengan arah buka ke luar ruangan, karena hal ini akan membuat kamar minimalismu menjadi lebih luas, juga meminimalisir adanya udara yang panas dari dalam kamar.

9. Gunakan pola dan warna karpet yang tepat
Ini yang akan menambah kesan rapid an bersih kamar kalian, aplikasikan pola dan warna karpet yang cocok dengan cat dinding kalian, bisa juga mencobanya dengan karpet ala-ala korea atau lainnya yang sedang hits sekarang ini.

10. Jangan lupa untuk rutin membersihkan kamar
Kalau semua tips udah dilakukan, kalian juga perlu rutin membersihkannya, mulai dari mengelap kaca, debu-debu yang menempel dan sebagainya, jangan lupa menyapu setiap hari agar meminimalisir debu yang akan menempel.

Tips-tips diatas bisa di aplikasikan di kamar sempit kalian, tidak perlu lagi merasa gerah dan engap di kamar sendiri, karena bagaimanapun juga kamar kalian adalah ruang privasi kalian dan ruang beristirahat, jangan ragu untuk mengubahnya menjadi tempat yang nyaman, selamat mencoba.

Komentar