BLANTERORIONv101

Langkah Untuk Hidup Simple Dengan Menerapkan Konsep Capsule Wardrobe

23 Agustus 2022
Apalagi kalo bukan fashion yang selalu mulu menjadi topik perbincangan di ranah media, yaps tidak hanya di era ini saja pakaian dijadikan sebagai kebutuhan utama, namun sudah mulai tren sejak tahun 70an.

Bagi sebagian kalangan membeli kebutuhan pakaian sudah seperti membeli beras saja, harus rutin setiap minggu, meski pada dasarnya lemari mereka sudah tidak kuat menampungnya hhaha. 

Pembelian pakaian dan accesoris sudah kerap terjadi karena faktor kebiasaan dan kesenangan mengoleksi sesuatu, akan tetapi bukankah jika kebiasaan ini dilakukan terus menerus bisa memicu hal yang tidak baik?.

lihat saja masih banyak orang diluar sana yang bahkan kebutuhan untuk makan keluarga sehari saja masih susah apalagi mau memikirkan perkara baju, so sudah tau kan hal hal yang seperti ini perlu dirubah mulai sekarang, yuk atur pakainmu seminimal mungkin dengan menerapkan trik capsule wardrobe.

Konsep capsule wardrobe ini memberikan saran bagi kalangan wanita khususnya untuk bisa memiliki capsule wardrobe sendiri, banyak sekali manfaat yang bisa diambil dengan trik ini, salaj satunya menghemat waktu karena semua baju yang kalian miliki sudah bisa dikombinasikan, menghemat pengeluaran juga karena nggak perlu lagi membeli baju selama beberapa waktu karena sudah sesuai dengan gaya-gayamu.

Dengan cara ini penampilan menarik dan sudah bisa didapatkan sepanjang waktu oleh wanita. Mulailah terlebih dulu dengan menulis list daftar jenis-jenis pakainmu di lemari yang akan dikenakan sehari-hari dengan seminimal mungkin, so bagaimana langkah-langkahnya, simak penjelasan berikut ini:

1. Menyortir semua pakaian
 
Setelah menulis list daftar-daftar jenis pakain kalian, keluarkan terlebih dulu lalu pisahkan semua pakaian di lemari, kalian bisa memisahkannya yang masih perlu dipakai dan yang nggak pernah kepakai sama sekali, eitss ingat ya wahai kaum wanita mending baju yang ngga kepakai kalian donasikan meski dianggap semua pakaian di lemari itu baju kesayangan kalian, so sadar aja kalo emang yang itu-itu ngga dipake.

2. Menentukan jumlah yang paling minimal dan paling sesuai

Mengingat bahwa setiap orang memiliki aktivitas dan kebiasaan yang berbeda-beda setiap harinya, maka setelah isi lemari pakaian kalian disortir, seimbangkan dengan hari-hari yang kalian lewati, hehhe jangan sampai dong pakaian yang dikenakan tidak sesuai dengan aktivitas kalian, so bad bad. Kalian bisa membagi capsule wardrobe untuk hari-hari tertentu juga, sesuai musim atau bisa juga sesuai acara bulanan dan lainnya.

3. Mulailah konsisten dengan pilihan capsule wardrobelakukan minimal 3 bulan

Sudah cape-cape memilih baju menjadi seminimal mungkin, terus baru beberapa minggu lewat toko pakaian yan sedang diskon besar-besaran udah ngga tahan, aduhh susah si bund tapi cobalah dengan niat awal kalian, melewati hari dengan hal-hal yang simple, jadi abaikan saja diskon dan promonya yang orang lain tawarkan entah di online atau offline store.

Memang konsisten tidak mudah, akan tetapi kamu sudah memilih untuk menerapkan capsule wardrobe di hidup kalian, dan seharusnya sudah bisa mempertimbangkan mana yang perlu dibeli dan mana yang perlu diabaikan.

Konsep ini mungkin kurang senada bagi sebagian orang, terlebih bagi orang yang gemar mengoleksi baju setiap minggunya, tapi dengan menerapkan konsep ini bukankan kalian sudah tau apa saja manfaat yang bisa kalian rasakan, dan setidaknya kalian bisa tahu bahwa kita tetap bisa tampil eksis dan stylish tanpa tumpukan baju di lemari.

Dengan menerapkan trik ini kalian bisa tau bahwa yang hidup yang simple terkadang lebih nyaman, jadi tunggu apalagi udah kepala 2 waktunya belajar buat tidak membeli tren fashion saja, atur keuanganmu, semoga berhasil guys.

Komentar