BLANTERORIONv101

Mengurangi Ukuran File Secara Online, Apa Itu Kompres PDF?

30 Juli 2022
Sebenarnya compres file sudah banyak dikenal di kalangan masayarakat secara luas, karena beberapa bulan kemarin saya menemukan seorang mahasiswa baru yang dikasih tugas dosen yang cara mengumpulkannya dengan mengunggah file di e-learning.

Kemudian mahasiswa tersebut mendapati notif bahwa “sisa memori sedikit, file terlalu berukuran besar untuk diunggah” begitu sekiranya, ia langsung mengadu pada dosen tentang masalah yang dihadapinya di tengah-tengah proses pembelajaran tatap mukanya, yaps tentu saja ia di tertawakan oleh satu kelas, wkwk..

Bagaimana jika kalian berada di posisi si mahasiswa tersebut?, tentu malu bukan main kan hahaha, majunya bidang industry di bagian media sosial ini, telah menyediakan platform google, chrome dan sebagainya.

Seharusnya kita sudah lihai untuk membedakan dan menggunakannya, hhhe sebaiknya kalian bisa terlebih dulu googling untuk hal hal yang kiranya sepele, karena platform satu ini dianggap sebagai pintu doraemon yang bisa menjawab semua jenis masalah, apalagi hanya persoalan tidak bisa mengunggah file pfd yang terlalu besar.

Sekarang ini kompres file tidak hanya diperlukan di ruang kampus, tetapi mulai dari pengusaha, penulis konten, administrator situs web, semua jenis penulis ini biasanya lebih memilih untuk menggunakan file pdf dibandingkan format file yang lain.

Portable Document Format ini tidak ada satu orang pun yang tidak berwenang mengaksesnya tanpa izin pemilik, karena pada dasarnya pdf dapat mengirim ke orang lain tanpa adanya suatu masalah keamanan, ada juga fitur kunci yang menjadikannya aman karena data ataupun informasi organisasi dan sejenisnya yang bisa dirahasiakan dan dibuat kata sandi.

PDF ini dapat dikompres dengan mudah menjadi satu file, sehingga hanya perlu ruang memori penyimpanan yang sedikit, ini yang kemudian menjadi keunggulan tersendiri mengapa orang beralih memilih file pdf, kenapa harus memilih kompres pdf, apa alasannya;

1. Mengompress pdf lebih efektif untuk menyimpan data penting
Hal ini menjadi pertimbangan tersendiri bagi seseorang yang ingin menyimpan data atau file nya, misal saja dokumen pdf berbentuk gambar, video, audio dan lainnya, akan lebih efektif dan baik bagi perusahaan yang menyimpan banyak data setiap harinya.

2. Teknologi enskripsi yang signifikan
Dengan menggunakan kompress pdf online untuk mengurangi ukurannya serta mengubah atau menggabungkannya menjadi satu file tanpa mengurangi kualitas yang ada didamnya, so pengguna diizinkan memasang kunci yang ada di file pdf.  Sehingga tidak ada yang membiarkannya bisa membuka selain pemilik.

Dibawah ini ada rekomendasi alat kompres pdf yang bisa kalian coba:

1. Duplichecker
Alat pengompress pdf yang paling sering digunakan oleh banyak kalangan ini memungkinkan untuk mengompress file dengan ukuran dibawah 100kb dan dengan hitungan waktu tidak sampai satu menit, kalian bisa navigasikan ke duplichecker compress pdf alat, tekan tombol unggah file, kemudian klik convert file, kalian bisa memilih ukuran file yang akan diunduh sesuai keinginan.

2. Small Pdf
Alat pengompress yang satu ini, menghapus semua data yang diberikan pengguna dari data base nya, dan jangan khawatir karena alat ini mendukung semua platform, baik itu linux, mac ataupun windows.

3. Adobe Acrobat
Ini juga alat mengompress secara gratis, semua browser didukung, termasuk juga google chrome, dan alat ini sangat mudah untuk digunakan di kalangan manapun.

Bahasan yang berkaitan dengan kompres pdf online gratis diatas, sangat membantu di berbagai kalangan dalam membuat ukuran file nya menajadi lebih kecil, kalian bisa mencobanya satu persatu dengan rekomendasi alat pengompress yang sudah penulis sampaikan, semoga harimu minggu selalu yaa gess yaa.

Komentar